5 Teknik Penulisan Teks Iklan
a.
f Beikut ini lima Teknik Penulisan Teks Iklan:
a. Menulis Headline (judul)
f Beikut ini lima Teknik Penulisan Teks Iklan:
a. Menulis Headline (judul)
Judul
harus dibuat menarik dan menonjol sehingga orang tertarik untuk membaca teksnya
(bodycopy-nya). Headline harus bisa
dipercaya dan meyakinkan, namun jangan sampai berlebihan.
b b. Menulis Bodycopy
Kalimat
yang digunakan dalam pembuatan bodycopy
haruslah efisien dan efektif yaitu singkat, padat, menarik dan mudah dipahami oleh pembaca.
c c. Menulis Advertorial
Advertorial
adalah iklanl dengan isi pesan dan gaya tulisannya lebih serius. Untuk
meningkatkan kepercayaan terhadap apa yang dipaparkan dalam advertorial, sebaiknya ditampilkan
angka-angka hasil riset, statistik, reference ilmiah, ataupun makalah yang
ditulis oleh lembaga profesional yang berkaitan.
d d.
Menyunting Naskah
Penyuntingan
dilakukan untuk menghindari penggunaan kata yang tidak diperlukan seperti
terlalu bertele-tele yang membuat orang menjadi malas untuk membacanya.
Biasanya penyuntingan dilakukan pada tahap akhir sebelum akhirnya disetujui.
e e. Menulis Script
Script
untuk iklan di televisi harus memberikan ruang untuk menampilkan gambar, baik
gambar produk yang ditawarkan, gambar orang, cartoon maupun scenes lain sesuai
dengan story line atau scenario yang sudah dibuat. Iklan dalam media cetak, dibatasi
oleh ukuran lebar kolom dan milimeter, sedangkan dalam iklan radio kita
dibatasi oleh waktu atau durasi.
Demikian lima Teknik Penulisan Teks Iklan. Semoga bermanfaat.
Demikian lima Teknik Penulisan Teks Iklan. Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar: