Ads Top

5 Teknik Penulisan Teks Iklan

Hasil gambar untuk writing tumblr aesthetic

a.

 f    Beikut ini  lima Teknik Penulisan Teks Iklan:

      a.  Menulis Headline (judul)
Judul harus dibuat menarik dan menonjol sehingga orang tertarik untuk membaca teksnya (bodycopy-nya). Headline harus bisa dipercaya dan meyakinkan, namun jangan sampai berlebihan. 
b     b. Menulis Bodycopy
Kalimat yang digunakan dalam pembuatan bodycopy haruslah efisien dan efektif yaitu singkat, padat, menarik dan  mudah dipahami oleh pembaca.
c     c. Menulis Advertorial
Advertorial adalah iklanl dengan isi pesan dan gaya tulisannya lebih serius. Untuk meningkatkan kepercayaan terhadap apa yang dipaparkan dalam advertorial, sebaiknya ditampilkan angka-angka hasil riset, statistik, reference ilmiah, ataupun makalah yang ditulis oleh lembaga profesional yang berkaitan.
d    d.   Menyunting Naskah
Penyuntingan dilakukan untuk menghindari penggunaan kata yang tidak diperlukan seperti terlalu bertele-tele yang membuat orang menjadi malas untuk membacanya. Biasanya penyuntingan dilakukan pada tahap akhir sebelum akhirnya disetujui.
e   e. Menulis Script
Script untuk iklan di televisi harus memberikan ruang untuk menampilkan gambar, baik gambar produk yang ditawarkan, gambar orang, cartoon maupun scenes lain sesuai dengan story line atau scenario yang sudah dibuat. Iklan dalam media cetak, dibatasi oleh ukuran lebar kolom dan milimeter, sedangkan dalam iklan radio kita dibatasi oleh waktu atau durasi.

Demikian lima  Teknik Penulisan Teks Iklan. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.