Ads Top

Dua Jenis newsletter


Newsletter termasuk ke dalam media selebaran, contoh lainnya adalah pamflet, booklet dan lain-lain. Sebagian besar isinya, newsletter membicarakan tentang bidang tertentu, seperti bisnis, energi, kesehatan, kenyamanan, perjalanan, minyak, makanan, atau penerbangan. Dalam perkembangannya, Newsletter memiliki 2 jenis yaitu;
1.      Staff Newsletter
Sarana yang efektif untuk membina hubungan dan berbagai informasi antara anggota organisasi yang mempunyai anak cabang yang berbeda maupun kegiatan di luar daerah maupun negeri. Adapun fungsi dari Staff Newsletter adalah  Providing Information (menyediakan informasi), Reinforcing training (Memperkuat pelatihan), Recognizing performance (Mengenali kinerja). Di dalam Staff Newsletter berisi tentang kebijakan atau prosedur baruu, pengembangan maupun inovasi produk atau jasa, pengumuman ulang tahun, pernikahan dan kelahiran, media promosi, memberitakan berita-berita olah raga dan sosial, serta kontribusi dari karyawan
2.      Customers Newsletter
Customers atau dalam bahasa indonesia adalah konsumen. Media ini digunakan sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan konsumen.
Isi dari Customers Newsletter adalah informasi produk/ jasa baru, program-program penjualan khusus, informasi harga produk/ jasa, kegiatan-kegiatan perusahaan yang terkait dengan konsumen, bakti sosial, pengumuman-pengumuman perusahaan dan promosi.
Demikian pembahasan tentang 2 jenis newsletter. Semoga bermanfaat. Untuk mendapat informasi lebih lanjut silahkan klik disini.
 Gambar terkait





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.