Ads Top

10 konten media dalam siaran televisi


Televisi memiliki konten yang beragam mulai dari yang menyajikan informasi maupun memberikan hiburan. Jenis konten media atau program tayangan pada media televisi berdasarkan isi dibagi menjadi berita, pendidikan, hiburan, drama, olahraga, dan agama. Berdasarkan teknis nya di bagi menjadi 10 konten, yaitu: 
a.       Berita 
Hasil gambar untuk berita net
Berita adalah laporan tercepat mengenai fakta atau ide terbaru yang benar, menatik, dan atau penting bagi sebagian besar khalayak.
b.      Talkshow
Hasil gambar untuk mata najwa

Talk show program yang menampilkan satu atau beberapa orang untuk membahas suatu topik tertentu yang dipandu seseorang pembawa acara (host)
c.       Infotaiment 
Hasil gambar untuk entertainment news net tv
Infotaiment merupakan singatan dari istilah bahasa Inggris yaitu information-entertainment. Infotainment di Indonesia identik dengan acara televisi yang menyajikan berita selebritis dan memiliki ciri khas penyampaian yang unik
d.      Dokumenter 
Hasil gambar untuk film dokumenter
Dokumenter adalah tayangan informasi yang bertujuan untuk pembelajaran dan pendidikan yang disajikan dengan menarik. Contohnya adalah program yang menceritakan suatu tempat, keidupan atau sejarah seorang tokoh, kehidupan atau sejarah suatu masyarakat, dan sebagainya
e.       Komedi
Komedi merupakan tayangan bentuk hiburan ringan yang dibuat memberikan kepuasan bagi pemirsa melalui gelak tawa.
f.       Film 
Hasil gambar untuk endgame
Filmadalah teatrikal yang diproduksi secara khusus untuk di pertunjukkan di gedung-gedung bioskop atau televisi
g.      Sinetron
Sinetron merupakan singkatan dari kata sinema dan elektronika. Elektronika dalam sinetron  lebih mengacu pada mediumnya, yaitu televisi atau visual.
h.      Game Show
Permainan atau game show merupakan suatu bentuk program yang melibatkan sejumlah orang baik secara individu ataupun kelompok (tim) yang saling bersaing untuk mendapatkan sesuatu. Menjawab pertanyaan dan atau memenangkan suatu bentuk permainan. Program ini pun dapat dirancang dengan melibatkan audien.
i.        Music & Variety Show
Hasil gambar untuk danilla riyadi breakout
Music & Variety show merupakan program ragam seni atau ragam hiburan yang terdiri dari berbagai pertunjukkan, utamanya pertunjukan musik dan komedi sketsa, dan biasanya diperkenalkan oleh pembawa acara atau host.
j.        Reality Show
v
Hasil gambar untuk reality show
Reality show merupakan pertunjukkan yang asli (real), tidak di rekayasa dan tidak dibuat-buat dan kejadiannya diambil dari keseharian kehidupan masyarakat apaadanya. Reality show merupakan salah satu gaya atau aturan dalam pertelevisian yang menampilkan “real life” seseorang.

Demikian 10 konten media dalam siaran televisi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.