3 Jenis Iklan Berdasarkan Tujuannya
a.
Iklan Informasi
Iklan
informasi adalah iklan yang bertujuan untuk memberi tahu tentang produk baru,
memberi tahu perubahan harga atau kemasan, menjelaskan cara kerja produk,
mengurangi ketakutan konsumen, mengoreksi infromasi yang keliru terhadap
produk, menginformasikan kegunaan baru dari produk tertentu, dan menyebutkan
pula jasa atau servis yang menyertai produk.
b.
Iklan Persuasi
Iklan
Persuasi adalah ikan yang secara langsung membujuk atau mengajak orang untuk:
Memilih merk yang diiklankan, menganjurkan memberi merk yang diiklankan,
mengubah persepsi konsumen tentang merk tertentu, dan membujuk konsumen untuk
membeli atau menerima penawaran.
c. Iklan
Pengingat
Iklan
Pengingat adalah iklan yang isinya bertujuan untuk mengingatkan bahwa suatu
produk dibutuhkan dalam waktu dekat ini, menjaga kesadaran akan produk,
menjalin hubungan baik dengan konsumen, mengingatkan dimana membeli produk itu,
mengingatkan konsumen di waktu pasaran sepi, dan memantapkan atau meneguhkan
bahwa pilihan konsumen tepat.
a.
Iklan Informasi
Iklan
informasi adalah iklan yang bertujuan untuk memberi tahu tentang produk baru,
memberi tahu perubahan harga atau kemasan, menjelaskan cara kerja produk,
mengurangi ketakutan konsumen, mengoreksi infromasi yang keliru terhadap
produk, menginformasikan kegunaan baru dari produk tertentu, dan menyebutkan
pula jasa atau servis yang menyertai produk.
b.
Iklan Persuasi
Iklan
Persuasi adalah ikan yang secara langsung membujuk atau mengajak orang untuk:
Memilih merk yang diiklankan, menganjurkan memberi merk yang diiklankan,
mengubah persepsi konsumen tentang merk tertentu, dan membujuk konsumen untuk
membeli atau menerima penawaran.
c. Iklan
Pengingat
Iklan
Pengingat adalah iklan yang isinya bertujuan untuk mengingatkan bahwa suatu
produk dibutuhkan dalam waktu dekat ini, menjaga kesadaran akan produk,
menjalin hubungan baik dengan konsumen, mengingatkan dimana membeli produk itu,
mengingatkan konsumen di waktu pasaran sepi, dan memantapkan atau meneguhkan
bahwa pilihan konsumen tepat.
Tidak ada komentar: