Ads Top

3 Jenis Iklan Berdasarkan Tujuannya



a.       Iklan Informasi
Iklan informasi adalah iklan yang bertujuan untuk memberi tahu tentang produk baru, memberi tahu perubahan harga atau kemasan, menjelaskan cara kerja produk, mengurangi ketakutan konsumen, mengoreksi infromasi yang keliru terhadap produk, menginformasikan kegunaan baru dari produk tertentu, dan menyebutkan pula jasa atau servis yang menyertai produk.
b.      Iklan Persuasi
Iklan Persuasi adalah ikan yang secara langsung membujuk atau mengajak orang untuk: Memilih merk yang diiklankan, menganjurkan memberi merk yang diiklankan, mengubah persepsi konsumen tentang merk tertentu, dan membujuk konsumen untuk membeli atau menerima penawaran.
c.       Iklan Pengingat
Iklan Pengingat adalah iklan yang isinya bertujuan untuk mengingatkan bahwa suatu produk dibutuhkan dalam waktu dekat ini, menjaga kesadaran akan produk, menjalin hubungan baik dengan konsumen, mengingatkan dimana membeli produk itu, mengingatkan konsumen di waktu pasaran sepi, dan memantapkan atau meneguhkan bahwa pilihan konsumen tepat.
a.       Iklan Informasi
Iklan informasi adalah iklan yang bertujuan untuk memberi tahu tentang produk baru, memberi tahu perubahan harga atau kemasan, menjelaskan cara kerja produk, mengurangi ketakutan konsumen, mengoreksi infromasi yang keliru terhadap produk, menginformasikan kegunaan baru dari produk tertentu, dan menyebutkan pula jasa atau servis yang menyertai produk.
b.      Iklan Persuasi
Iklan Persuasi adalah ikan yang secara langsung membujuk atau mengajak orang untuk: Memilih merk yang diiklankan, menganjurkan memberi merk yang diiklankan, mengubah persepsi konsumen tentang merk tertentu, dan membujuk konsumen untuk membeli atau menerima penawaran.
c.       Iklan Pengingat
Iklan Pengingat adalah iklan yang isinya bertujuan untuk mengingatkan bahwa suatu produk dibutuhkan dalam waktu dekat ini, menjaga kesadaran akan produk, menjalin hubungan baik dengan konsumen, mengingatkan dimana membeli produk itu, mengingatkan konsumen di waktu pasaran sepi, dan memantapkan atau meneguhkan bahwa pilihan konsumen tepat. 

 Gambar terkait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.